MANFAAT AKAR CECENDET

Manfaat Akar Cecendet
==========================







Nama tanaman cecendet pasti belum terlalu familiar di telinga Anda. Ini adalah nama lain dari tanaman ciplukan yang bisa di buat sebagai obat seperti Obat Titan Gel. Tanaman ini termasuk tanaman yang dapat dengan mudah kita jumpai di sekitar rumah dan juga area persawahan. Hampir semua bagian tanaman ini mempunyai banyak khasiat kesehatan, termasuk bagian akarnya. Jika buahnya bisa Anda jadikan camilan sehat, maka bagian akarnya dapat Anda gunakan sebagai obat alami yang menyehatkan.

Penelitian yang telah dilakukan pada akar cecendet menemukan bahwa bagian akar dari tanaman ini mengandung sejumlah senyawa menyehatkan untuk tubuh. Anda dapat menggunakan akar ini untuk memberikan kesehatan yang lebih baik pada tubuh. Selain itu, Anda juga bisa melindungi tubuh dari beberapa jenis penyakit. Mulai dari penyakit yang ringan sampai dengan penyakit dalam yang mempunyai dampak cukup buruk bagi kesehatan tubuh Anda.



Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat akar cecendet, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan akar ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Mencegah penyakit diabetes

Manfaat akar cecendet yang pertama yaitu dapat mencegah penyakit diabetes. Kandungan alami dalam akar ini akan membuat kadar gula di dalam darah Anda tidak cepat naik sehingga dapat menekan resiko diabetes. Selain itu, Anda sebaiknya juga mengurangi konsumi gula yang berlebihan.
2. Anti penyakit hipertensi

Khasiat akar cecendet juga dapat mencegah penyakit hipertensi. Akar sehat yang bermanfaat ini sangat ampuh untuk menurunkan tekanan darah Anda yang naik cukup tinggi sehingga penyakit hipertensi bisa dihalau sejak dini.
3. Melancarkan aliran darah

Manfaat akar cecendet bisa Anda gunakan dalam rangka melancarkan aliran darah. Salah satu ciri dari tubuh yang sehat yaitu lancaranya peredaran darah ke seluruh tubuh. Anda dapat mencoba akar ini untuk membuat peredaran darah Anda merata.
4. Menyembuhkan luka borok

Khasiat akar cecendet bagus digunakan untuk luka di kulit atau borok. Kandungan alami dalam akar ini dapat mempercepat pengeringan luka borok. Borok yang cepat kering juga akan cepat sembuhnya dengan alami.
5. Meredakan nyeri persendian

Manfaat akar cecendet mampu meredakan nyeri persendian yang biasanya menyerang bagian sendi dan sekitar tulang. Akar ini bisa melindungi tubuh Anda dari serangan nyeri persendian kembali karena gejala rematik.
6. Mencegah penyakit rematik

Bagi Anda yang mempunyai banyak gejala penyakit rematik, ada baiknya Anda mencoba akar cecendet untuk mengatasinya. Akar ini sangat bermanfaat untuk mengatasi rematik dan rasa sakit berupa nyeri yang mengganggu kesehatan.
7. Menyembuhkan sakit tenggorokan

Jika Anda sering mengalami tenggorokan yang sakit, cobalah untuk menyembuhkannya dengan akar cecendet. Akar tanaman yang satu ini sangat ampuh dalam mengatasi penyakit di tenggorokan, seperti radang dan gejala lainnya.
8. Baik untuk pernafasan

Sistem pernafasan Anda bisa menjadi lebih sehat dengan menggunakan akar cecendet. Akar tanaman yang sehat ini mampu menjaga sistem pernafasan Anda tetap sehat dan mencegah gejala penyakit sesak nafas.
9. Obat pilek alami

Atasi pilek tanpa efek samping dengan akar cecendet. Akar ini mengandung senyawa anti virus yang akan menyingkirkan virus menular penyebab pilek dan juga gejala lainnya seperti influenza, batuk dan juga meriang.
10. Mengatasi keletihan

Keletihan yang berlebihan akan membuat tubuh Anda mengalami gangguan kesehatan yang serius. Jika Anda sering melakukan aktivitas berat, Anda dapat mencegah rasa letih tersebut dengan memanfaatkan akar cecendet.

Komentar